Inilah 5 Contoh Perusahaan Yang Menggunakan Digital Marketing

Inilah 5 Contoh Perusahaan Yang Menggunakan Digital Marketing

Saat ini usaha pemasaran secara digital lebih banyak disukai oleh pelaku usaha, daripada pemasaran dengan cara biasa. Sistem pemasaran digital lebih dapat menjangkau konsumen dan tepat waktu serta langsung pada pribadi orang yang akan membutuhkan produk hasil usaha tersebut. Menjadi sesorang yang handal dalam digital marketing tidaklah mudah, dibutuhkan proses yang cukup panjang untuk menguasai pemesaran digital. Berikut adalah contoh perusahaan yang menggunakan digital marketing :

Contoh Perusahaan Yang Menggunakan Digital Marketing Yang Pertama Adalah NETFLIX

Saat ini Netflix tidak asing di telinga kita, perusahaan yang bergerak di layanan streaming film ini menunjukkan perkembangan yang sangat pesat. Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 1997 awalnya, Netflix adalah perusahaan yang menyewakan film DVD. Melihat perkembangan internet di amerika pada saat itu, Netflix pun mulai menanyangkan layanan digital pertama kali pada tahun 2007. Contoh digital marketing yang mereka lakukan tidak hanya menayangkan film Neflix juga melakukan aktivitas di sosial media dengan berbagai konten lucu atau meme.

Belajar EYD ke Ivan Lanin, Admin Netflix Dapat Akreditasi A - HiTekno.com
HiTekno.com

hal ini yang dapat menarik orang orang, beberapa tahun kemudian Netflix menjadi perusahaan streaming film dengan dengan pengguna yang cukup besar yaitu sekitar 167 juta pengguna di tahun 2020. Rahasia dibalik suksesnya netflix tidak lain adalah marketing modern strategy nya yang unik. Modern marketing adalah pendekatan yang terintegrasi dan agile untuk pengembangan merek dan customer relationship management, yang memfasilitasi pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan di era digital melalui inovasi, teknologi, creative strategy dan data analisis.

Contoh Perusahaan Yang Menggunakan Digital Marketing Yang Ke dua Adalah TOKOPEDIA

Data 91 Pengguna Tokopedia Ada di Facebook | Pemmzchannel
Pemmzchannel

Contoh perusahaan yang menggunakan digital marketing di indonesia yang menunjukkan kesuksesan adalah Tokopedia, perusahaan yang bergerak sebagai wadah transaksi jual beli ini juga menjalankan berbagai strategi digital marketing. Strategi Tokopedia berusaha agar perusahaannya dapat dikenal oleh masnyarakat luas alhasil kini Tokopedia berhasil meraih posisi sebagai salah satu startup bergelar unicorn. Selain mengoptimalkan search engine marketing dan social media advertising Tokopedia juga menyediakan “hadiah” bagi pengguna Tokopedia yang menyebabkan kesuksesan sekarang ini.

Contoh Perusahaan Yang Menggunakan Digital Marketing Yang Ke tiga Adalah ERIGO

Besarnya peluang pemasaran di dunia digital juga dimanfaatkan oleh salah satu brand fashion lokal yaitu Erigo, Erigo melancarkan strategi digital marketingnya melalui website dan media sosial instagram. Mereka bekerja sama dengan sejumlah publik figur untuk melakukan endorsement, untuk mendorong keinginan konsumen produk yang target pasarnya kaum muda mudi. koordinasi anatara pemilik bisnis, manajer pemasaran, dan pembuat konten dalam merumuskan kegiatan promosi. Contohnya seperti seperti pemberian diskon, visual yang bagus, vidio yang halus, dan lainnya.

Bentuk pemasaran dengan cara ini biasanya dilakukan oleh admin dengan cara men-share website dan nomor untuk mengarahkan konsumen untuk melakukan pemesanan langsung melalui whaatsapp. Dengan fasilitas tersebut memberikan kesimpulan bahwa instagram dapat menjadi piranti komunikasi dalam pemasaran langsung atau mendapatkan tanggapan dari pelanggan tertentu dan calon pelanggan. baru baru ini Erigo terpampang di Times Square New York, Erigo juga berhasil melenggang di New York Fashion Week 2022 yang semakin membuat brand ini terkenal.

Erigo dan Shopee Buka Pop-up Store di Soho New York | SWA.co.id
SWA

Contoh Perusahaan Yang Menggunakan Digital Marketing Yang Ke empat Adalah Maicih

Keripik Maicih Yang Begitu Fenomenal – Medium Project
Medium Project

Bagi anda pecinta makanan pedas sudah tidak asing lagi dengan makanan ini, Makanan pedas ini juga menjadi salah satu contoh digital marketing yang sukses. Bermula produk Maicih menjual belikan produknya di tempat tempat keramain seperti bazar dan lain sebagainya, namun tidak menjula belikan di satu tempat saja meliankan di berbagai tempat sehingga banyak konsumen yang penasaran menunggu produk Maicih tersebar banyak di berbagai daerah.

Strategi tersebut berhasil memikat konsumen. follower produk tersebut mulai meningkat drastis karena mereka mempromosikan dan menggambarkan lokasi di sosial media tersebut. tempat mereka berjualan di lokasi yang sudah ditentukan, bukan bukan heran lagi jika konsumen berbondong-bondong bahkan sampai tempat menjualnya dipenuhi oleh mereka yang membeli Maicih untuk bisa membeli produk mereka. kini di selang berjalannya produk tersebut berkembang, produk maicih dengan mudah didapatkan melalui marketplace, supermarket, maupun toko-toko terdekat.

Contoh Perusahaan Yang Menggunakan Digital Marketing Yang Ke Lima Adalah Scarlett Whitening

contoh perusahaan yang menggunakan digital marketing
BeautyHaul

Produk Scarlett whitening ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat khusunya bagi kaum wanita. Brand kecantikan satu ini juga telah berhasil menjalankan strategi digital marketing-nya. Dengan memanfaatkan sosial media Scarlett whitening dapat menjadi contoh digital marketing yang bisa di tiru. Dengan banyaknya artis menjadi Brand Ambasador produk ini masyarakat semakin tahu tentang produk body lotion ini. Tak hanya di-endorse oleh artis-artis terkenal, namun Scarlett Whitening juga mengandalkan micro influencer dalam mengulas produk mereka.

Berikut lima contoh digital marketing yang sukses dan membawa perusahaan tersebut pada kesuksesan. Pemasaran online seperti ini lingkarannya sangat cepa, inovasi dari brand lain, oleh karena itu harus diantisipasi. Contoh digital marketing yang sukses diatas menjadi inspirasi anda untuk mengembangkan usaha.

Ingin mengetahui lebih lengkapnya tentang digital marketing klik disini

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x