Ini Adalah 5 Manfaat Google Bisnisku Bagi UMKM

Manfaat Google Bisnisku, Google Bisnisku diluncurkan pada Juni 2014 sebagai cara untuk memberikan kontrol kepada pemilik bisnis atas apa yang mereka lihat di hasil penelusuran saat seseorang menelusuri nama perusahaan di Google.

Google Bisnisku memberdayakan pemilik bisnis untuk bergerak maju, baik itu pengumuman atau penjualan. Sampai saat ini, ada empat jenis posting [2], yaitu “Berita Terbaru”, “Acara”, “Produk” dan “Penawaran”.

Di setiap jenis posting, pengguna dapat menambahkan deskripsi, foto, dan tautan. Anda juga dapat menambahkan tombol ajakan bertindak untuk memposting. Opsi tombol ajakan bertindak adalah Buku, Beli, Pesan Online, Pelajari Lebih Lanjut, dan Daftar. Google Bisnisku adalah tools dari google yang biasanya digunakan untuk mengatur sebuah tampilan sebuah bisnis di Google Maps dan Google. Google Bisnisku dapat memuat informasi sebagai berikut informasi alamat, jam buka dan tutup, nomor telpon, dan juga berbagai ulasan dari pengguna lainnya tentang tempat bisnis yang telah dikunjungi ulasan tentunya juga menentukan bisnis seseorang. Tentunya fungsi utama dari Google Bisnisku adalah untuk mengetahui informasi tentang sebauh bisnis yang anda miliki. Ini adalah beberapa manfaat menggunakan Google Bisnisku.

Manfaat Google Bisnisku
Sumber: Merchant.id

1. Manfaat Google Bisnisku Mudah Ditemukan

Ini adalah salah satu manfaat Google Bisnisku yang sangat berguna karna sesorang dapat mudah menemukan bisnis anda hanya dengan mencarinya di gadget, disaat seseorang mencari bisnis anda di Google, Google akan memberi informasi yang cukup lengkap seperti alamat, nomor telepon dan lain sebagainya. Dan fitur Google Maps dapat membantu anda menemukan bisnis yang ingin anda kunjungi.

Mamfaat Google Bisnisku
Sumber: Liputan6.com

2. Dapat Meningktkan Trustmen Pelanggan

Seperti yang dibicarakan tadi Google Bisnisku mempunyai fitur ulasan, jadi setiap orang yang telah mengunjungi bisnis anda bisa memberi saran atau pendapat bahkan rateting, mereka yang belum datang atau berinteraksi dengan bisnis anda dapat mengetahui kualiatas bisnis atau suatu produk yang anda jual. karna kurang lebih 88% seseorang mempercayai ulasan berbasis online.

3. Menyediakan Informasi Pada Pelanggan

Diera digital seperti ini banyak pelanggan yang mencari saran secara online nuntuk membeli suatu produk secara online seperti untuk mengetahui kualitas, manfaat, bahan, danlain sebagainya. Dengan adanya Google Bisnisku hal ini sangat membantu, seorang pelanggan menjadi terbantu untuk mencari suatu kualitas barang dari sebuah ulasan yang telah ditulis oleh pelanggan lainnya.

Seperti sebuah contoh seorang pelanggan ingin mencari cafe milikmu tetapi tidak tahu sama sekali informasi yang ada dicafemu, Google Bisnisku sangat membantu dalam hal ini, Google Bisnisku dapat memberi informasi tentang, jam buka, alamat bahkan jalan terbaik untuk menuju cafemu, dan berbagai ulasa yang langsung dinilaioleh para pelanggan yang sudah datang kecafemu.

4. Membantu SEO

Jika seorang pelanggan mencari sebuah lokasi dengan sebuah kategori tertentu seperti restoran, cafe, warung makan dan lain sebagainya, mereka akan diberikan sebuah halaman visabilitas yang di bagian atasnya terdapat nama-nama bisnis yang ada pada kategori yang telah dicari biasanya terdapat panel yang isinya memberi informasi dari bisnis tersebut, dengan adanya Google Bisnisku yang memiliki informasi lengkap dan teromptimalkan ini dapat memperbesar suatu kemungkinan bisnis anda muncul di halaman penacariannya. Tentunya dengan informasi yang lengkap dan tersusun rapi.

5. Merespon Ulasan

Tentunya ulasan yang diberikan oleh palanggan dapat anda respon atau membalas ulasan pelanggan, tentunya hal ini mendatangkan dampak positive bagi anda karna dengan merespon ulasan yang diberikan oleh pelanggan, dengan merespon ulasan yang diberikan oleh pelanggan itu membuat para pelanggan berfikir bahwa anda memperhatikan pelanggan dan memberikan pelayanan yang baik, hal ini tentunya juga memberikan informasi secara tidak langsung pada pelanggan.

Sumber: Mous Media.com

Tentunya dengan adanya manfaat Google Bisnisku sangat membantu masyarakat dalam mengembangkan bisnisnya, tentunya bagi seorang UMKM, hal ini sangat membantu dalam segi informasi melalui internet, seseorang yang baru membaut bisnis dapat menekan pengeluaran dalam membuat sebuah iklan atau brosur untuk mompromosikan bisnisnya, cukup memberi informasi yang dibutuhkan melalui Google Bisnisku maka hal ini cukup mambantu.

Tapi tidak menutup kemungkinan seseorang harus mengeluarkan biaya untuk promosi iklan karna berbagai hal tidak dapat di peroleh secara instan. Terimakasih telah membaca arkel kami.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x