8 Mesin Pencarian Selain Google

Mesin Pencarian Selain Google. Sebelum berbicara lebih lanjut tentang mesin pencarian selain google lebih baik anda mengeksplor dulu macam-macam mesin pencari selain google.

mesin pencarian selain google
jadipunya.id

3 Macam Mesin Pencari :

1. CRAWLER

Jenis mesin pencari seperti ini biasanya menggunakan spider, crawler, dan bot untuk membaca setiap halaman web. Informasi yang dianggap paling relevan akan ditampilkan di urutan teratas.

2. DIRECTORIES

Mesin pencari ini bekerja dibasis tenaga manusia. Dengan cara ini, mesin pencari berbasis ditektori bisa menjamin konten yang terindeks menjadi relevan dan berkualitas.

3. HYBIRD

Hybrid atau gabungan antara crawlers dan directories. Mesin pencari ini menggabungkan tenaga bot dengan manusia.

Macam-macam Mesin Pencarian Selain Google :

1. Yahoo!

Mesin pencari selain Google pertama adalah Yahoo!. Untuk search engine yang satu ini sudah tidak asing lagi. Yahoo! sudah diciptakan sejak dulu sebelum Google pada tahun 1995. Pada tahun 2002 an, Yahoo! menjadi pesaing terkuat Google namun kalah saing. Mungkin Yahoo! saat ini sudh bekerja sama dengan Bing dari Microsoft agar daoat memberikan hasil pencarian yang lebih relevan. Yahoo! mempunyai layanan lainnya seperti Mail, News, Finance, dan lainnya.

logos-download.com

2. DuckDuckGo

Merupakan salah satu mesin pencari selain google yang dianggap paling aman dan sederhana. Sesuai dengan taglinenya, ” Privacy, Simplified” . Mesin pencarian ini akan secara otomatis menonaktifkan bot pelacak iklan. DuckDuckGo menjamin privasi data yang anda berikan saat melakukan pencarian sehingga jejak pencarian tidak akan terdeteksi oleh pengiklanan. Hasil pencarian DuckDuckGo tidak bisa diandalkan.

androidkenya.com

3. Search Encrypt

Mesin pencari satu ini hampir sama dengan DuckDuckGo, sama-sama memiliki perhatian terhadap privacy dan keamanan data. Search Encrypt ini mengombinasikan SSL { Secure Socket Layer } dengan AES – 256 encryption untuk melindungi data anda. Keduanya tidak hanya memastikan data tidak akan dicuri tetapi juga aman dari local users yang terhubung ke perangkat anda. Mesin pencari ini juga menawarkan video dan maps yang aman. Untuk Maps,menggunakan peta dari Open Street Map sedangkan video akan memblokade iklan sambil melindungi data pribadi dan kata kunci penarian yang dipakai.

kinsta

4. Bing

Search engine selain Google lainnya yang patut dicoba adalah Bing. Bing bekerja dengan Microsoft, sehingga kita bisa menemukan menu untuk mengakses program Microsoft. Bing sendiri menyediakan berbagai macam informasi yang bisa ditemukan dalam satu halaman. Contohnya MNS, Outlook, dan berbagai program Microsoft lainnya.

theindianware.com

5. Yandex

Yandex adalah produk mesin pencari asal Rusia yang diciptakan pada 1997. Mempunyai komitmen untuk membantu konsumennya dengan menjalankan bisnis di dunia online maupun offline dengan lebih baik. Tidak hanya digunakan untuk mesin pencari, tetapi juga mempunyai fitur pencari gambar, video, email, dan lainnya sehingga menjadi seperti AppMetrica yag sama seperti Google Analytics. Pada mesin pencari, Yandex akan mengumpulkan data personal, kata kunci, dan riwayat pencarian. Semua data yang dikumpulkan oleh Yandex terlebih dulu melalui persetujuan user.

wpism.com

6. StartPage

Keunggulan dari StartPage adalah data privacy aman dan hasil pencarian lengkap. StartPage membayar secara legal Google untuk menggunakan mesin pencari yang mereka miliki. StartPage juga membayar Google untuk menghilangkan trackers yang mengumpulkan informasi personal anda.

blogspot.com

7. Dogpile

Dongpile merupakan salah satu mesin pencari berbasis meta yang tertua. Browser ini mengumpulkan hasil pencarian dari berbagai macam mesin pencari. Dogpile mengklaim bahwa mesin pencariya bisa menampilkan 50 persen dari browser lainnya. Salah satu keunggulannya adalah adanya tampilan dan fitur suggestion. Fitur suggestion yang berada di sidebar juga cukup lengkap dan beragam. Tampilan visualnya cukup vintage dan lawas.

realitypod.com

8. Gibiru

Gibiru adalah salah satu browser yang menjadi pilihanapabila anda ingin keamana terjaga. Selain keaman privasi, gibiru juga memperhatikan sensor konten. Dalam browser ini diberikan 2 opsi dalam hasil pencaiaanya, yaitu All Result dan Uncensored. Gibiru juga bisa menjadi alternatif mesin pencari selain google karena memperhatikan aspek privasi sekaligus isu sensor konten.

thethechhacker.com

Itulah beberapa browser yang bisa anda gunakan untuk mencari informasi selain dari Google. Selamat mencoba, apabila anda membutuhkan saran seputar mesin pencari selain google, kami siap membantu anda untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Jika ingin mengetahui lebih bisa klik disini.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x