5 Tren Design Web Yang Lagi Hype!

Design Web adalah sebuah bentuk grafis dalam membuat suatu halaman web

Salah satu hal yang menjadi perhatikan dalam membuat website ialah mengikuti tren web desain. Desain dalam website adalah hal yang esensial untuk memberikan sebuah citra .kepada pengunjung web tersebut.

Inovasi design web saat ini web saat ini beradaptasi dari perkembangan teknologi dan kebutuhan pengunjung. Baik dalam segi piihan warna, konten dan visual, semua disesuaikan untuk menarik perhatian visitor.

Nah, berikut beberapa inspirasi web desain yang mungkin bakal cocok buat kamu yang lagi bingung soal design.

1. Dark Mode

Seiring dengan berkembangnya serta banyaknya penggunaan night mode di beberapa perangkat dan aplikasi, design web turut mengadaptasi tampilan dalam mode gelap.

Design dengan tema dark mode ini banyak digunakan oleh brand-brand terkemuka, seperti Apple, Mercedes Benz, dan lainnya. Penggunaan warna gelap membuat para desainer lebih bebas mengkreasikan elemen-elemen dalam website agar terlihat lebih menonjol.

Design ini dinilai stylish dan elegan dan juga penggunaan dark mode memiliki manfaat. Diantaranya menurut pakar teknologi, dark mode dinilai baik untuk kesehatan baterai. Selain itu, mode gelap juga ramah untuk penglihatan karena cahaya yang berkurang dapat mengurangi ketegangan mata.

2. Parallax Scroll Animation

Desain web yang sedang hype selanjutnya adalah efek animasi parallax.

Efek parallax scrolling pada dasarnya membuat beberapa elemen visual dapat bergerak dengan kecepatan yang berbeda dalam sebuah desain web. Dalam animasi parallax ini beberapa gambar akan terlihat bergerak lebih cepat dari lainnya.

Pergerakan tersebut berlangsung seiring dengan tindakan scrolling yang dilakukan. Sehingga Ilusi dari efek parallax itu sendiri memancing pengunjung melakukan scrolling di website dengan pergerakan-pergerakan yang ada. Browser History adalah salah satu website yang menggunakan desain parallax scrolling.

3. Gradient Color

Gradient color turut hadir dalam tren design website tahun ini. Bukan hanya di website saja, penggunaan warna gradasi juga banyak terlihat dalam berbagai karya desain. Skema warna transisi yang ditampilkan dalam gradient color menciptakan visual yang membuat gambar terlihat hidup.

Penggunaan warna gradasi memberi nuansa yang lebih fresh dan menonjol pada website. Dimulai dengan menyesuaikan warna gradasi dengan brand image yang ingin ditampilkan. Agar memiliki kesan yang tidak berlebihan, cukup pilih dua atau tiga warna campuran untuk memberikan efek gradasi.

4. 3D Visuals

Design web dengan elemen 3D kinipun kian banyak digemari. Bentuk-bentuk geometris dibuat lebih modern dengan bentuk tiga dimensi. Elemen 3D sendiri memberikan kesan realis dan menawan pada website.

Jika kamu mempunyai website toko online, design web dengan 3D visual ini sangat bagus untuk mempromosikan produk di website. Tampilan dalam bentuk tiga dimensi membuat produk yang ditawarkan akan terlihat semakin menarik

5. Tipografi

Tipografi merupakan salah satu elemen penting dalam desain website. Tak hanya bertujuan untuk menyampaikan informasi berupa teks saja, tulisan/tipografi juga dapat dimanfaatkan untuk branding yang lebih unik dan kreatif.

Saat ini banyak terlihat penggunaan tulisan berukuran besar dengan efek bold menghiasi tampilan website. Tipografi bergaya retro juga mulai kembali digunakan dan menjadi tren tahun ini

.

Nah, dari semua tren web design di atas, mana yang jadi favoritmu? Semuanya terlihat menarik dan patut dicoba ya! Pilih sesuai dengan kebutuhan dan sesuaikan dengan brand image yang ingin ditampilkan dalam website. Niscaya tampilan website semakin menarik dan kekinian.

Desain website yang menawan tak lengkap bila masih terdapat kendala saat mengaksesnya. Jangan sampai pengunjung berkurang karena page load website lambat.

Terimakasih telah membaca artikel ini.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x