10 Desain Website Terbaik 2015

Desain website yang dinilai baik dan menarik dari waktu ke waktu mengalami pergeseran.
Hal ini terlihat selama tahun 2015 ini banyak sekali tren desain website yang menjadi acuan bagi para web designer untuk mengembangkan website. Diantaranya kita dapat melihat situs-situs yang dirancang menggunakan prinsip flat dan minimalis desain, penggunaan video background, parallax scrolling, penggunaan foto besar sebagai background, navigasi yang unik, typografi berkarakter dan masih banyak lagi.

Beberapa diantaranya sudah eksis sejak tahun 2014, dan bertahan hingga saat ini, bahkan mungkin akan terus bergulir hingga tahun 2016. Kita lihat saja nanti apa yang menjadi favorit bagi para pengembang website. Tentu hal ini juga tak lepas dari perkembangan perilaku user seperti anda tentang bagaimana anda mengakses situs yang anda inginkan. Karena hal inilah, para UI/UX designer tak pernah berhenti melakukan riset dan berusaha memberikan pengalaman yang paling menarik dan efektif bagi pada anda ke depan.

Mengacu pada tren desain website tersebut kami mengumpulkan 15 website terbaik yang mungkin dapat memberikan inspirasi untuk Anda. Anda dapat memilih konsep website seperti apa yang akan sesuai dengan usaha Anda, namun jika Anda terlalu bingung untuk menentukan konsep terbaik seperti apa, berkonsultasilah dengan developer yang Anda pilih.

1. Website Terbaik 2015 – Bigdroponic

1.1

Sebuah website agency yang memiliki konsep sangat menarik. Menggabungkan beberapa elemen desain website dengan komposisi yang apik. Mulai dari penggunaan foto besar sebagai background header, dengan sentuhan font berwarna kontras. Di secsion berikutnya Anda akan melihat background dengan warna solid dan cerah ciri khas flat design dengan tampilan radio dan pita yang sama sekali tidak mencirikan flat design. Secara keseluruhan sangat berhasil membuat atmosfir website ala Bigdroponic.

2. Website Terbaik 2015 – Aura Glass

8.1

Website terbaik berikutnya memberikan pengalaman menarik bagi kita yang berkunjung ke dalamnya. Ada sesuatu yang dapat kita mainkan dengan cara menggerakkan mouse ke kanan dan ke kiri. Its quite fun, isn’t it?

Berikutnya, beberapa unsur web design terbaru yang mereka usung di web ini diantaraanya, penggunaan video dengan ukuran full screen, efek parallax yang sederhana dan tetap mempertahankan navigasi yang memudahkan pengunjung web.

3. Website Terbaik 2015, Studio Brusco

Ada yang menarik di website ini, ketika tren penggunaan video background di padukan dengan gaya desain dua sisi pada home. Jika usaha Anda menyedia dua macam service, pengunjung lebih mudah menuju pada bagian yang mereka butuhkan. Kami pastikan konsep seperti ini masih berjalandengan  baik di tahun 2016.

4. Website Terbaik 2015, Fixed Group 

edit 2

Efek parallax scrolling begitu menarik perhatian ketika kita sebagai user berkunjung di sebuah web yang menggunakan nya. Memanjakan mata dengan gerakan animasi yang kadang-kadang tidak kita perkirakan.

5. Website Terbaik 2015, Iconinc

edit 3

Flat desain yang telah populer sejak awal 2013 lalu makin berkembang saat ini dengan berbagai kreasi yang menarik. Salah satunya adalah website yang mengusung gaya flat sekaligus full colour dan bentuk visual seperti susunan kartu yang memudahkan pengunjung melihat secara keseluruhan varian konten yang ada. Sangat cocok untuk website portofolio, blog atau yang lain.

6. Website Terbaik 2015, Teamleschameaux

edit 5

Untuk memperkenalkan sebuah brand produk, website tipe ini sangat cocok. Pengunjung web diajak untuk melakukan scroll mouse hingga ke bawah untuk dapat menikmati berbagai informasi yang diberikan. Menikmati ya,,, artinya, pengunjung tidak hanya mendapat informasi saja, tapi menikmatinya. Dan ini akan memberikan sugesti positif bagi pengunjung untuk segera action sesuai bidikan pembuat website.

7. Website Terbaik 2015, Iam Sacha

edit 4

Website yang menggunakan foto besar sebagai background bisa dipergunakan di berbagai jenis website, mungkin company profile, web blog, web milik seorang fotografer, web portofolio. Elemen ini sangat fleksibel. Tentu saja mengandalkan hasil jepretan kamera yang keren dikombinasikan dengan typografi yang artistik.

8. Website Terbaik 2015, Tesla Motor

edit 77

Jika web designer menginginkan ikatan emosional antara pengunjung web dengan sebuah brand produk tertentu, barangkali web ini menjadi pilihan kami. Sebuah foto dan beberapa teks di dalamnya sudah menceritakan dengan jelas, produk apa yang ada di website tersebut, bagaimana kualitasnya, apa keunggulannya dan bagaimana cara mendapatkannya.

Sama halnya dengan poin nomor 9 berikut,

9. Website Terbaik 2015, Blackhouse

edit 7

Jika poin delapan merupakan jenis website storytelling untuk produk mobil, kali ini sebuah website restoran yang bercerita tentang layanan mereka hanya dengan satu gambar yang menunjukkan servicenya. Kami pikir ini sangat spesifik dan akan mudah mendapatkan target market yang betul-betul sesuai.

10. Website terbaik 2015, Whitmans

2.1

Kali ini  website yang mengusung tema single-long page, sebuah website restoran yang menjelasakan layanan dalam restoran, hanya dengaan menujuk pada salah satu menu yang ada dalam website. Dengan konsep Single-long page maka akan mudah di gunakan, dan cocok untuk para pengusaha restoran.

10 desain website terbaik 2015 ini semoga menginspirasi Anda untuk membuat website yang sesuai dengan tipe usaha Anda dan dapat mendorong kemajuan usaha Anda di 2016 ini.

 

Related Posts

Leave a comment

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.