5 Langkah Sederhana Konversi PSD to Wordpress

konversi-psd-to-wordpress

Membuat website membutuhkan dua hal penting, pertama desain yang menarik dan user-friendly, dan kedua, kode situs yang efisien dan fungsional.

Keduanya harus saling melengkapi satu sama lain. Jika Anda ingin membangun website yang baik, maka harus memiliki keduanya dengan sempurna. Membuat desain yang baik bisa menguji kreatifitas Anda, bahkan meskipun Anda hanya belajar secara otodidak.

Sebagian orang mungkin menyukainya, karena dengan mendesain sendiri, mereka bisa menuangkan ide dan keinginan pribadinya terhadap desain itu. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan desain sesuai keinginan dan bayangan Anda. Namun, berbeda dengan coding. Jika Anda ingin Coding, maka harus memiliki pengetahuan dan kemampuan mendalam tentang PHP, HTML, JavaScript dan CSS. Jadi, mungkin sebagian orang bisa membuat PSD gambar desain mereka, tapi untuk urusan coding mereka harus menyerahkan pada ahlinya.

Perlunya fitur mewah dan portal online yang berkembang dengan baik tidak bisa dipungkiri lagi di dunia web saat ini.

Sebuah portal web yang efektif tidak hanya membantu bisnis untuk tumbuh dengan kecepatan tinggi, tetapi juga menciptakan kesempatan untuk itu.

PSD to WordPress adalah resolusi yang sempurna untuk memiliki fungsi penuh dan website menarik secara visual. WordPress menjadi platform yang kuat membantu untuk pengembangan bisnis yang mudah disesuaikan, website canggih dan dinamis. Menyadari pentingnya, sebagian pengembang dan pemilik situs web beralih menuju konversi ini.

WordPress memungkinkan Anda membuat apapun, seperti sebuah blog yang sederhana maupun blog yang lebih rumit sekalipun. Selain itu, datang dilengkapi fitur editor halaman built-in. Bagian terbaik dari WordPress adalah memungkinkan kita untuk membangun konten asli 100% terlebih dahulu dan dapat menjadwalkan entri sesuai dengan keinginan pengguna. Konversi ini menyediakan interaktif tinggi untuk Anda dan website yang user friendly. Dengan begitu Anda bisa dengan mudah mengelola dan memantau informasi baru yang muncul di portal online yang dikelola secara khusus.

Berikut adalah langkah-langkah penting untuk convert PSD to WordPress, sebuah website yang efektif:

  1. Tentukan file-file PSD yang diperlukan untuk mengetahui berapa lama waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan proses, dan periksa apakah file tersebut mudah atau sulit untuk dikonversi dari PSD ke WordPress. Apakah sudah sesuai rencana? Jika anda pemula, ada pilihan untuk menyewa developer WordPress agar Anda bisa mendapatkan bantuan profesional untuk konversi yang sempurna.
  2. Langkahkedua yaitu memotong file PSD untuk membuat HTML markup yang mudah. Buka file PSD dan potong dengan bantuan alat editing gambar, kemudian keluarkan atau masukkan kotak pesan dan linksesuai preferensi Anda. Anda jugadapat melakukan perubahan padagambar, latar belakang, warna, dll
  3. Karena file PSD tidak dapat diakses langsung dibrowser internet. Jadi, sangat penting untuk mengubahnya menjadi HTML/CSS. HyperText Markup Language (HTML) adalah bahasa markah yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web, menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah penjelajah web internet.
  4. Setelah konversi selesai, integrasikan file-file ke format WordPress
  5. Sekarang, pengujian situs di web browser untuk memastikan bahwa hal tersebut cocok dengan semua web browser utama.

Hal ini sangat jelas bahwa WordPress sebenarnya yang terbaik dan termudah untuk menggunakan CMS, tapi ada pengguna yang merasa sulit untuk menangani proses konversi keseluruhan seorang diri. Dengan demikian, ia memerlukan untuk menyewa programmer untuk menyelesaikan tugas tersebut secara efisien namun biaya efektif dan hasil yang memuaskan.

Related Posts

Leave a comment

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.