22 Inspirasi Design Web Retro dan Vintage

Inspirasi desain website bisa kita dapatkan darimana saja. Tidak melulu dari tren desain website yang sedang in saat ini. Jika Anda tipe orang yang menyukai sesuatu yang bersifat kuno yang sering dibilang retro atau vintage, ini juga bisa dijadikan sumber inspirasi untuk menciptakan desain website yang menarik. Tinggal apa dan bagaimana Anda mengaplikasikan imajinasi pada software photoshop atau software lain yang bisa dipergunakan untuk membuat desain halaman web. Seandainya pun Anda kesulitan mendapatkan ide yang mampu memuaskan cita rasa Anda terhadap desain, Anda bisa memanfaatkan internet untuk browsing beberapa website sebagai inspirasi.

Kita bisa melihat sebuah desain website itu terlihat retro atau vintage dari beberapa unsur yang diidentikkan dengan hal-hal yang sifatnya retro. Misalnya jenis font yang digunakan. Secara umum jenis font yang terbilang retro itu seperti ini.

retro font

Source : dafont

Penilaian retro pada font ini pun tidak lepas dari sejarah dan perkembangan model font yang dipergunakan dari masa ke masa.
Selain font ciri retro bisa kita lihat dari ciri warna yang dipergunakan. Untuk lebih jelas melihat peng-aplikasian warna dan font tersebut, kami bantu Anda mendapatkan web-web menarik yang bertema vintage dan retro sebagai berikut.

retro 1

retro 2

retro 3

retro 4

retro 5

retro 6

 

retro 8

retro 9

retro 11

retro 12

retro 13

retro 14

retro 15

retro 17

retro 18

retro 19

retro 20

retro 21

retro 22

retro 23

retro 24

retro 25

Taste tentang retro dan vintage bisa sangat beragam. Semoga 23 web diatas bisa menjadi inspirasi.

 

 

 

Comments (2)

Terima kasih
atas informasinya, Alhamdulillah sangat bermanfaat sekali untuk saya, salam
sukses

Achmad Burhanuddin

Informasinya sangat bermanfaat sekali, untuk yang baru belajar website dan yang sudah berkecimpung dalam dunia bisnis online. Terimakasih untuk infonya. Salam sukses!
Website Anda tampilannya keren. 🙂

Leave a comment

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.