Konversi PSD to Wordpress Dengan Mudah

Sejak teknologi informasi berkembang makin pesat, sudah bisa dipastikan website menjadi media promo penting bagi berbagai jenis usaha. Mulai dari bisnis sederhana hingga berskala besar. Sehingga desain website dan pengembangannya menjadi hal yang penting. Sayangnya, ini menjadi bagian yang rumit bagi beberapa pebisnis. Kenapa ? Karena tak semua pebisnis tahu bagaimana cara membangun website wordpress. Disinilah jasa konversi psd to wordpress menjadi solusi bagi hal rumit yang saya sebutkan tadi.

Mengapa kita membutuhkan spesialis jasa konversi PSD to WordPress ?

konversi-psd-to-wordpress

Jika Anda orang yang mengerti konsep desain untuk web usaha anda, maka pilihan yang tepat adalah meng-hire jasa konversi psd to wordpress. Ini menjadi solusi yang sangat simple dan efektif.

Konversi PSD to WordPress adalah sebuah proses yang melibatkan beberapa kegiatan yang rumit seperti slicing PSD, HTML & CSS coding, merancang file HTML awal dan sebagainya. Seorang profesional spesialis konversi PSD to WordPress akrab dengan semua hal yang rumit terkait dengan struktur file WordPress sehingga membuat semua elemen dalam proyek pekerjaan menjadi sempurna.

Nah untuk memastikan kesempurnaan hasil web wordpress Anda, Anda coba cek layanan yang mereka berikan :

  • Apakah itu sudah mobile friendly ? Dimana saat ini website “wajib” tampak bagus ketika diakses menggunakan smartphone, tablet dengan resolusi layar yang berbeda-beda.
  • Apakah itu sudah SEO friendly? Agar memudahkan Anda untuk mendapatkan posisi yang bagus di mesin pencari sesuai dengan kata kunci yang anda gunakan.
  • Apakah dikerjakan menggunakan table? Jika iya, ini berarti masih menggunakan metode lama. Kurang fleksibel. Anda pasti ingin layout web yang memiliki ciri khas, unik, tidak sama dengan rata-rata web yang ada bukan?
  • Apakah memperhatikan pixel perfect? Ini akan membantu anda memastikan bahwa hasi web benar-benar sama dengan konsep desain anda.
  • Apakah compatible dengan berbagai jenis browser? Karena tidak semua orang menggunakan mozilla untuk browsing, tidak juga chrome, opera, safari dll. Jadi pastikan web sudah melewati tes ini.
  • Apakah web minim bug? Semakin minim bug yang ada, akan semakin bagus website Anda, dan dipastikan tidak akan ada masalah di kemudian hari.
  • Apakah user friendly? Ini berkaitan dengan bagaimana nanti web anda mampu mengkonversi pengunjung menjadi pelanggan Anda. Konsultasikan desain Anda apakah sudah memudahkan pengunjung dalam menavigasikan web atau belum? Jika belum mintalah saran. Dan harusnya tidak ada biaya di konsultasi seperti ini.
  • Apakah mudah dihubungi? Jika anda butuh bantuan teknis sewaktu-waktu, pastikan anda mudah mengubunginya, baik via email, chatting maupun telpon.

Lalu kenapa WordPress ?

mengapa wordpress

Jika anda searching di google dengan kata kunci ” mengapa wordpress “, maka akan banyak sekali artikel yang menjelaskan mengapa kita harus memilih atau menggunakan wordpress untuk web kita. Salah satu yang dapat saya simpulkan dari sekian banyak informasi, termasuk dari situs resmi wordpress, yaitu :

1. Open Source

Dengan dijadikannya open source maka memungkinkan banyak pengembang diluar sana yang ikut andil, sehingga jika ada semacam bug yang membuat ancaman kedalam sistem cms wordpress maka mereka akan menutup itu secepat mungkin. Inilah yang membuat WordPress berkembang begitu pesat.

2. CMS Sederhana

CMS (Content Management System) yang simple akan memudahkan bagi pemula sekalipun. Anda dapat dengan mudah menambahkan konten berupa teks, gambar, status bahkan produk kapanpun yang anda inginkan, hanya dengan langkah yang sederhana.

3. SEO Friendly

WordPress diciptakan dengan struktur yang memudahkan mesin pencari membaca halaman web anda.

4. Menyediakan Banyak Plugin

Jika Anda ingin mendapatkan tampilan yang variatif, biasanya peru ditambahkan plugin-plugin. Di bagian search plugin wordpress.org anda hanya perlu mencari yang anda perlukan, anda akan mendapatkan beragam pilihan.

5. Fungsional

Mau membuat toko online, web profil, web blog, web portofolio bisa aja. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhkan Anda.

Yang terpenting dari semua itu, komunikasikan dengan baik apa yang Anda inginkan kepada ahli yang anda hire untuk melakukan konversi psd to wordpress milik Anda. Dengan begitu pekerjaan akan selesai lebih cepat, sesuai dengan dengan harapan dan tentu saja memiliki relasi yang baik. Jadi kapanpun anda membutuhkan anda akan selalu dibantu.

 

 

Related Posts

Leave a comment

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.