Membuat Desain Web Efektif untuk Pengunjung Anda

Sebuah halaman web adalah jenis perangkat yang dapat menawarkan banyak fitur. Halaman web Anda dapat menjadi halaman web yang informatif, seperti dengan memulai sebuah situs online dimana individu mendiskusikan pikiran dalam kelompok maupun forum. Anda juga dapat mempertimbangkan sebuah halaman web untuk perusahaan guna meningkatkan kinerja dan menarik lebih banyak pelanggan.

Halaman web memiliki unsur yang efisien untuk menjual produk secara online. Pembeli akan merasa aman, nyaman dan efektif. Dengan cara ini perusahaan menghemat biaya operasional sementara bisa mengejar harga jual yang kompetitif.

Berdasarkan aspek ini, membuat halaman web yang efektif benar-benar diperlukan. Setidaknya hal-hal berikut yang disampaikan instantshift.com beberapa waktu lalu dan saya bagikan untuk Anda.

Prinsip Dasar Desain Web Efektif

1. Menarik Perhatian

Saat mengunjungi sebuah halaman web, pengunjung harus benar-benar terlibat dengan apa yang ditawarkan halaman web. Hal ini dapat dicapai melalui perencanaan yang tepat, dimana pengunjung tertarik pada gambar / teks tertulis dan link yang terkait di dalamnya.

Untuk menarik perhatian pengunjung dapat dicapai melalui posisi efektif link / penggunaan warna dan jenis huruf yang berbeda, atau gambar yang lebih besar.
2. Area Vital
Menggunakan daerah antara koleksi dan blok teks atau dalam struktur situs memungkinkan pengunjung untuk tetap terlibat. Koleksi artikel yang lebih mudah untuk dibaca. Penggunaan padding, daerah antara teks tertulis dan komponen lain seperti gambar, untuk membuat pengunjung lebih rileks. Ini untuk menjamin bahwa bagian teks tidak tumpang tindih dengan komponen lainnya.
3. Sleek Navigasi
Pengunjung harus dapat menemukan informasi yang mereka inginkan dengan sangat mudah. Ini dapat dicapai ketika halaman web memiliki struktur yang disiapkan dan direncanakan untuk routing. Tombol control untuk routing harus jelas terlihat. Pengunjung harus dapat menemukan lokasi kebutuhan sambil bergerak melalui beberapa daerah situs web. Tugas ini dapat dilakukan dengan menghubungkan setiap halaman web dengan situs web.
4. Tipografi
Memilih gaya cetak yang sesuai untuk artikel merupakan bagian dari pengembangan web. Berbagai jenis gaya cetak memiliki pengalaman yang berbeda. Anda dapat membuat tampilan kontemporer, vintage, atau yang terlihat berbeda dari lainnya. Gunakan huruf yang cukup besar agar mudah dibaca, dan pastikan heading dan subheading sesuai. Bisa dengan cara shading huruf dan ukuran yang berbeda.
5. Penggunaan Grafis
Coba tingkatkan gaya web Anda dengan menggunakan gambar .jpg dan .gif. Kurangi dimensi informasi foto dan gunakan thumbnail untuk koleksi. Ini merupakan metode bagus atas penggunaan grafis web, sementara juga meminimalkan waktu buka halaman. Baru ketika klik foto, pengunjung diberi tampilan foto dengan ukuran lebih besar.
6. Peningkatan Hasil di Mesin Pencari
Kebanyakan pengunjung membuka mesin pencari untuk menemukan link yang diinginkan, yang biasa disebut SERP, seperti Google. Karena itu, penting untuk memastikan halaman web Anda dikembangkan agar terlihat dengan jelas di SERP. Membuat sitemap membantu web optimization spiders dan menemukan daftar artikel dari website Anda di SERP. Tulis judul cerdas dan singkat pada halaman web untuk menarik mesin pencari yang signifikan. Gunakan kata kunci yang tepat dalam artikel dan gunakan kata kunci dalam Meta tag, nama halaman web, dan body untuk mencapai hasil terbaik. Dari perspektif SEO, mengurangi penggunaan display dan Javascript dan peningkatan penggunaan teks tertulis yang bermanfaat.
7. Membangun Merk
Penting membuat halaman web Anda sedikit berbeda, ini membuat pengunjung penasaran. Membuat logo dan tagline yang menunjukkan tujuan halaman web adalah langkah yang membantu. Membuat ‘favicon’symbol / gambar disamping URL di address bar- membantu mendapat perhatian. Komponen seperti ‘hubungi kami’ atau ‘tentang kami’ harus ditampilkan dengan benar sehingga pengunjung dapat mengaksesnya.
8. Browser
Pastikan bahwa website Anda disertifikasi dengan teratur menggunakan browser internet. Halaman web Anda harus compatible pada browser terbaru yang popular.
9. Buatlah Sangat Ringan
Halaman web ringan mudah untuk membuka. Gambar dan teks tertulis menambah berat badan situs. Ukuran ideal dari sebuah situs web adalah antara 25K dan 64K, dan Anda harus fokus pada fitur lebih dari gambar.
10. Analisis
Ikuti aturan TETO : “Test often, test early”. Melakukan tes halaman web dan kinerja penting untuk menjaga kualitas dan standart website.

Leave a comment

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.