Tips Memilih Jasa Pembuatan Website Berkualitas Dan Terpercaya

Siapa yang tidak mengenal website, pasti semua orang sudah mengenalinya termasuk dalam bidang sosial media mereka kebanyakan menggunakan Website untuk sarana informasi, pengumuman penting, sebagai sarana jual/beli (Toko Online) dan masih banyak lainya yang berkaitan dengan sosial media. Sudah banyak tersebar jasa jasa pembuatan website terpercaya. Mulai dari Jasa pembuatan Website Perusahaan sampai Jasa Pembuatan Website Adsense.

Apakah itu website?

Website adalah sebuah kumpulan halaman pada suatu domain di internet, yang di buat dengan tujuan tertentu dan saling berhubungan. Serta dapat diakses secara luas melalui halaman depan (home page) menggunakan sebuah browser menggunakan URL. Website juga dapat diartikan sebagai fasilitas internet penghubung dokumen dalam, lingkup lokal, maupun jarak jauh.

Bagaimana cara memilih perusahaan yang bertanggung jawab dalam pembuatan Website?

Berikut cara memilih perusahaan yang bertanggung jawab agar website menjadi berkualitas:

  1. Perhatikan Tampilan Agency

Pastikan anda melihat bagaimana tampilan agency. Pada tampilan situs penyedia jasa pembuatan website, semisal tampilan situs penyedia jasa pembuatan tidak menarik, apalagi yang bisa diharapkan dari agency ini. Karena jika website anda unik bisa menarik visitor jadi customer.

  1. Adanya Profil Perusahaan Beserta Visi Misinya

Pastikan anda memilih perusahaan yang terdapat Visi Misi Perusahaan yang jelas. Tidak hanya sekedar menawarkan jasa pembuatan website saja, namun juga bertanggung jawab.

  1. Lihat Portofolionya

Sebagai jasa pembuat website yang baik, seharusnya jasa pembuatan website tesebut memiliki portofolio hasil pekerjaannya selama membuat website.

  1. Cari Tahu Company Profile

Pentingnya mencari tahu profil perusahaan penyedia jasa pembuatan website, kalian juga bisa tahu siapa tim dibalik layar pembuatan website tersebut, dan tahu harus menghubungi siapa kalau website anda memiliki kendala.

  1. Pastikan Ada Garansi

Mengapa garansi perlu? Karena garansi atau jaminan sangat penting, jika sewaktu-waktu website kita mengalami masalah. Itu salah satu bukti bahwa perusahaan tersebut bekerja secara profesional. Klaim atau garansi juga dapat memberikan rasa nyaman kepada pelanggan.

  1. Kredibilitas dan legalitas

Cari agency yang telah terdaftar sebagai perusahaan, misalnya CV, lebih bagus lagi kalau itu PT. Ini salah satu bukti bahwa agency ini benar-benar profesional dalam menawarkan jasa pembuatan website.

  1. Lihat Demo dan Testimoni

Kalian juga bisa lihat testimoni konsumen lain untuk mencari tahu kualitas agency ini. Komentar klien lain sangat penting, terutama untuk rujukan. Jangan lupa bagian ini, karena kalian bisa melihat apresiasi, saran, juga kritik, yang ditunjukkan pada agency.

  1. Kelengkapan Fitur Yang Disediakan

Kualitas website dinilai dari fitur yang diterapkan, dan ini harus kalian pelajari. Fitur yang mumpuni bisa meningkatkan kinerja website kalian di peramban. Dan jelas ini akan membantu meningkatkan rating website kalian di mesin pencari.

  1. Keamanan Data

Pastikan data yang di buat harus aman, dan kalian harus tahu lebih detail tentang isu keamanan data dari jasa pembuatan website tersebut.

  1. Apa Ada Biaya Maintenance

Kebanyakan jasa pembuatan website menarik biaya maintenance pertama sebagai bagian dari layanan. Tergantung paket yang diambil, kalian bisa mengambil paket sebatas pembuatan website saja atau plus maintenance.

  1. Kepastian Harga Website

Yang juga perlu kalian lihat detail yaitu template. Beberapa penyedia jasa pembuatan website kadang menagih biaya premium untuk template gratisan. Disinilah kalian harus cermat tanya tetang hal-hal detil, apalagi jika menyangkut masalah invoice.

Leave a comment