10 Website Terbaik Untuk Mencari Inspirasi Web Design

Kalau berbicara soal web design, maka jelas pekerjaannya adalah membuat design sebuah website. Menjadi seorang web designer dituntut harus selalu memiliki ide-ide baru untuk meningkatkan kualitas karya-karyanya. Untuk mendapatkan ide baru yang brilian, bisa dibilang gampang-gampang susah. Ide sama sekali tidak bisa ditebak kapan datangnya. Tetapi, ide bisa dibuat dan terbentuk dari melihat karya-karya desain orang lain. bagi yang masih awal atau pemula, membutuhkan sebuah inspirasi – inpirasi yang bisa di dapatkan dari hasil design orang lain, namun bukan berarti meniru atau menjiplak.

Berikut 10 website yang di dalamnya terdapat web design yang keren dan bagus, di mana anda bisa melihat design yang keren-keren dan bisa di jadikan inpirasi untuk membuat web design.

1. Awwwards 

1.1

Awwards adalah situs dimana semua desain terbaik terkumpul disini, lalu dinilai dengan  cara  dinilai  oleh para membernya sehingga bagus-tidaknya desain web tertentu ditentukan oleh banyaknya orang yang suka dengan desain tersebut. Hal ini membuat penilaian desain lebih natural anda juga bisa tau konsep desain mana yang lebih banyak di sukai orang-orang

2. Web Design Inspiration

2.2

Tidak hanya inspirasi web design, dalam web design inspiration juga menampung karya-karya design yang lain, seperti logo, ilustrasi dan lain-lain.

3. FWA

3.3

FWA atau favourite Website Award, website yang menilai semua website-website yang bagus di seluruh dunia dan memberikan penghargaan berupa site of the days, site of the month, dan sebagainya. Anda juga bisa mengirimkan Link website ke FWA jika website anda di rasa bagus.

4. Themeforest

4.4

Themeforest sebenarnya bukanlah website penyedia inpirasi web design. Themeforest adalah website marketplace dimana template-template di seluruh dunia di perjual belikan. Themeforest menyediakan template yang profesional dan terjaga kuallitasnya.

5. 99 Designs

5.5

Sama seperti Themeforest, 99Designs bukanlah tempat yang dikhususkan untuk inspirasi desain. 99design adalah website tempat kontes desain nomor 1 di dunia. Desain web dari para professional ditampilkan di sana untuk memenangkan kontes. Dari sini anda bisa mencari insppirasi design yang menarik, dari berbagai web designer.

6. One Page Love

6.6

One page love adalah tempat template website-website terbaik, dapat anda lihat dan bisa menjadi inspirasi, dalam one page love banyak design web dengan kategori yang bermacam-macam dan unik.

7. 8 Faces

7.7

Buat kalian yang ingin membuat website e-commerce tentang typhography, desain web ini cukup bagus untuk kalian jadikan inspirasi tampilan website anda.

8. Site Inspire

8.8

Hampir sama dengan website inspirasi lainnya, dalam site inspire merupakan website yang berisi inspirasi-inspirasi web design yang berkualitas tinggi. navigasi sangat mudah, dan tidak banyak iklan, sehingga pengguna nyaman saat menggunakan.

9. United Pixel Workers

9.9

Kelebihan dari situs united pixel workers adalah lebih menonjolkan detail produknya.

10. The Best Designs

10.10

Selain memperlihatkan gaya web design yang berkualitas, the best designs juga menampilkan akses ke link profil pembuatnya. Hal ini bisa membantu anda untuk melihat desain-desain lain dari designer tersebut.

 

Itulah 10 poin website terbaik untuk mencari inspirasi web design. Tentunya dengan beberapa poin contoh website di atas dapat menambah inpirasi anda dalam dunia web design.

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
faridz ilham
faridz ilham
6 years ago

kaka gmna cara bikin web kayak gini

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x