10 Situs Koleksi Foto Menarik dan Gratis

Sebagai web designer, anda sangat mengerti bahwa foto menjadi elemen penting yang dapat memperngaruhi keindahan desain Anda. Karena itu mengumpulkan stok foto menarik menjadi kebiasaan Anda. Banyak sekali penyedia foto berbayar dengan koleksi mereka yang sangat variatif dan menarik, namun jika Anda hanya ingin menggunakannya sementara waktu, sebelum foto itu diganti dengan konten asli milik klien, maka tak ada salahnya Anda mengambil foto-foto gratis yang disediakan oleh beberapa situs berikut. Anda hanya perlu berterimakasih dengan cara mengirimkan donasi mungkin, menyebar link situsnya, follow twitter dan facebook mereka atau dengan cara lain.

Baca juga : 13 tool gratis test responsive design

Berikut 10 situs koleksi foto menarik dan gratis :

#1. PICJUMBO

Situs ini menyediakan banyak foto-foto menarik sesuai dengan kategori yang mereka sediakan di sitebar kiri website. Ini memberi kemudahan bagi Anda untuk menentukan foto seperti apa yang Anda inginkan. Picjumbo juga menyediakan kolom searching untuk langsung menuju foto yang Anda kehendaki. User friendly bukan?

koleksi foto gratis picjumbo

 

 

#2. PIXABAY

Begitu masuk di halaman utama website ini Anda akan disambut dengan hero header dengan fitur pencarian di tengahnya. Seakan mengundang anda untuk langsung menuju apa yang anda cari. Situs yang memberikan koleksi foto-foto gratis dengan lengkap ini juga memberikan anda pilihan foto dengan ukuran yang berbeda. Anda tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan.

koleksi foto gratis pixabay

 

#3. GRATISOGRAPHY

Di situs ini ada tidak perlu banyak melakukan klik ketika mencari gambar yang Anda inginkan. Begitu ada di halaman utama, Anda tinggal scroll ke bawah dan menelusuri gambar demi gambar yang disusun secara rapi. Pilihan kolom tampilan bisa Anda sesuaikan apakah tiga atau dua kolom, sesuai dengan kenyamanan Anda.

koleksi foto gratis gratisograpgy

 

#4. PIXEL PERFECT DIGITAL

Situs dengan tampilan klasik, dengan sidebar kiri yang menunjukkan kategori foto dengan kolom tampilan foto yang tidak terlalu besar, sehingga Anda dapat lebih cepat menemukan gambar yang Anda inginkan. Tidak banyak melakukan scrolling ke bawah. Anda juga diberi pilihan untuk melakukan filter pada foto-foto yang Anda cari.

koleksi foto gratis pixel perfect

 

#5. NEW OLD STOCK

Disinilah tempatnya jika Anda membutuhkan foto-foto apik berkonsep kuno. Cukup menarik untuk webste design vintage milik anda.

koleksi foto gratis new old stock

 

#6. PICOGRAPHY

Situs ini sangat simple. Menampilkan koleksi foto berukuran besar dengan tombol download di bawahnya. Picography seakan sangat memahami apa yang akan anda lakukan denagn foto itu. 🙂

koleksi foto gratis pico

 

 

#7. STOCKVAULT

Anda bisa mendapatkan foto yang Anda inginkan dengan melakukan searching pada fitur yang disediakan. Namun jika ANda tertarik dengan gambar yang premium, rupanya mereka juga menyediakan foto-foto yang berkualitas.

koleksi foto gratis stockvault

 

#8. MORGUEFILE

Situs penyedia foto gratis yang satu ini terbilang sangat user friendly, selain Anda bisa langsung searching apa yang Anda butuhkan, tampilan foto yang padat, membuat Anda lebih cepat menemukan apa yang Anda cari.

koleksi foto gratis morguefile

 

#9. IMCREATOR

Beberapa foto yang Anda pilih mungkin akan di bawa ke website lain, seperti flickr. Jadi lihat dengan baik sumber yang Anda manfaatkan untuk ini.

koleksi foto gratis im

 

 

#10. FREEMEDIAGOO

File foto yang ada di situs ini tidak terlalu besar, jadi Anda bisa langsung menggunakannya untuk website Anda tanpa perlu melakukan konversi, jika memang Anda terbiasa me-resize foto.

koleksi foto gratis freemediagoo

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x