Pentingnya Fotografi dalam Desain Web

Ada foto di mana-mana. Di televisi, majalah, buku, kalender, handphone, personal computer, di jalan-jalan. Mereka juga muncul di situs web, dan kualitas mereka memiliki peran penting untuk membuat web lebih menarik atau malah menghancurkannya. Fotografi yang baik pada desain web adalah PENTING.

Sebuah foto yang indah berhubungan dengan isi website. Foto yang bagus dapat membantu untuk membawa pengunjung masuk lebih dalam. Dan jika ada foto-foto besar yang menonjol pada setiap halaman, maka hal ini akan membantu mendorong pengunjung untuk tinggal lebih lama. Jadi fotografi berkualitas tinggi sangat membantu dalam pembuatan website professional dan bagus untuk dilihat.

arnbacktraining.ch

Bagaimana jika sebuah situs memiliki foto yang biasa saja? Maka kemungkinan pengunjung akan melihat situs tersebut sesaat dan menekan tombol back dalam hitungan detik. Kenapa? Hanya karena terlihat seolah pemilik situs tidak berupaya banyak untuk websitenya. Seandainya sedikit upaya dilakukan, seperti menampilkan foto yang bagus dan berestetika, maka pengunjung akan berasumsi situs ini memiliki konten yang bagus. Jika tidak, maka sudah pasti akan kehilangan calon pelanggan potensial.

Oleh karena itu fotografi kualitas bagus penting untuk sebuah situs. Bagaimana dengan Anda? Karena dengan ini akan memperlihatkan profesionalisme dan kredibilitas Anda.

Anda dapat menggunakan kualitas foto besar sebagai titik fokus utama dari halaman utama Anda. Ini akan menarik perhatian, menarik mata pengunjung, dan mendorong mereka untuk tinggal.

Mengulas dari focusdesigner.com tentang bagaimana cara memastikan fotografi berkualitas baik untuk situs Anda? Ada beberapa cara memastikan foto berkualitas tinggi untuk situs Anda.

fotografer

1. Gunakan Fotografer Profesional

Caranya, menyewa seorang fotografer profesional yang mampu mengambil gambar berkualitas tinggi. Foto ini akan menjadi eksklusif untuk situs Anda, tanpa ijin Anda, tidak ada orang lain yang akan menggunakannya. Selanjutnya, foto-foto itu akan bersifat pribadi dan mengutarakan secara langsung tentang situs Anda.

Kelemahan ini adalah soal biaya. Mempekerjakan seorang fotografer profesional bisa sangat mahal, dan memakan waktu. Anda mungkin harus menunggu beberapa saat untuk mendapatkan foto Anda.

2. Melakukan Fotografi Sendiri

Cara ini lebih murah, tetapi mungkin Anda melakukannya tidak sebagus hasil yang diberikan oleh seorang yang professional. Namun jika Anda dapat menggunakan kamera dengan baik, maka Anda mungkin bisa mendapatkan beberapa gambar cukup bagus untuk situs Anda. Cobalah untuk menggunakan kamera berkualitas baik, DSLR jika mungkin, dan ambil foto dalam mode RAW. Dengan format ini, Anda akan dapat memposting proses dengan banyak fleksibilitas, dapat menyimpan dan mengedit banyak gambar. Kemudian tinggal mengubah ukuran, dan ekspor dalam format jpeg untuk web.

3. Stock Images

Stock Images adalah cara berikutnya untuk mendapatkan foto bagus untuk situs Anda. Ada banyak situs stok foto yang menawarkan gambar kualitas bagus dan murah.
Seperti freemediagoo.com, everystockphoto.com, Flickr, turbophoto.com, freepixels.com, photl.com dan lain-lain. Kelemahan ini adalah gambar ini cenderung sangat umum, dan bisa jadi bukan menjadi target tepat untuk situs Anda.

Sebuah gambar dapat berbicara seribu kata, tetapi hal ini dapat dilakukan jika gambar memiliki citra yang tepat. Jadi Anda benar-benar perlu untuk duduk dan mempertimbangkan gambar apa yang Anda butuhkan untuk situs Anda. Jangan hanya menyertakan gambar untuk dekorasi. Pahamilah Anda benar-benar ingin gambar itu berbicara seribu kata di situs Anda.

Tanyakan kepada diri sendiri apa yang Anda ingin pengunjung lakukan di situs Anda. Pikirkan tentang produk yang Anda jual. Jangan hanya menempatkan gambar di situs Anda, tapi tidak berbicara apapun untuk situs Anda.

Fotografi dalam desain web adalah elemen penting untuk membantu website Anda lebih hidup, terlihat profesional, dan yang paling penting, bercerita tentang apa situs atau produk yang Anda miliki.

Untuk Anda yang ingin memiliki atau menghasilkan foto-foto yang terbaik dalam desain web Anda, Kami sarankan untuk menggunakan Canva Editor Foto Online Gratis. Meskipun gratis, Canva sangat efektif dan efisien untuk Anda gunakan. Mungkin banyak pertanyaan dalam benak Anda tentang Canva ini.

Pertama, apakah foto Canva membubuhkan watermark pada foto yang telah Anda edit? Jawabannya adalah Tidak. Editor foto Canva dapat digunakan secara gratis dan tanpa syarat. Tidak seperti editor foto lainnya, Canva tidak akan membubuhkan watermark pada foto setelah Anda mengeditnya.

Kedua, Apakah Anda harus mengunduh sesuatu untuk menggunakan editor Canva? Jawabannya adalah Tidak. Anda dapat menggunakan Canva langsung dari dalam jendela browser. Tidak ada perangkat lunak yang harus Anda unduh. Anda hanya harus mengunduh foto atau gambar yang telah Anda edit. Jadi kurang apa lagi? Selain Gratis, Canva juga sangat menguntungkan bukan? Untuk Anda yang ingin membuktikannya, klik link berikut ini Edit Foto Online


missionfirst.org

Leave a comment

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.